Aktifitas mudik lebaran yang sudah menjadi tradisi bertahun-tahun di Indonesia sudah dimulai. Bersamaan dengan itu Kemkominfo bersama Kementrian Perhubungan meluncurkan sebuah aplikasi bernama “Ayo Mudik“.

Aplikasi Ayo Mudik ini dihadirkan dengan tujuan dapat memberikan informasi lengkap perjalanan mudik. Dengan aplikasi ini pengguna dapat medapatkan informasi seperti lokasi posko mudik terdekat, pos polisi, SPBU, rumah sakit, berbagai fasilitas publik, hingga memantau kondisi kemacetan di sejumlah akses jalan, serta mencari jalur alternatif yang bisa di lalui oleh para pemudik ketika jalur utama macet..

Tampilan Aplikasi Ayo Mudik

Tampilan Aplikasi Ayo Mudik

Konten yang ada di dalam aplikasi Ayo Mudik ini merupakan hasil kolaborasi dari berbagai instansi pemerintah seperti Dinas Perhubungan, Kesehatan, BMKG, Pertamina, Jasa Marga, Kepolisian, dan banyak lagi lainnya.

Namun ada hal yang disayangkan, aplikasi Ayo Mudik ini baru bisa memberikan informasi yang mencakup daerah pulau Jawa saja. Hal ini tentunya mengecewakan sekali ya. Karena jika aplikasi ini sudah memiliki informasi lengkap dari berbagai daerah, aplikasi ini bisa menjadi aplikasi yang bermanfaat sekali untuk para pemudik tahun 2017.

Semoga kedepannya aplikasi ini bisa memberikan informasi lebih lengkap lagi ya. Teman -teman bisa download aplikasi in di sini :