Halo guys, kamu pernah gak sih ngerasain klo bawa laptop itu males banget! yang beratlah, kegedeanlah dan masih banyak banget alesan lainnya.

Pernah gak sih kepikiran buat punya laptop atau notebook yang nyaman ketika dibawa dan gak menuhin dan ngeberatin tas kita? klo pernah berarti kamu sama seperti saya!

Nah hari ini saya pengen berbagi informasi penting dan bermanfaat buat teman-teman semua.

Seberapa pentingnya sih? penting banget!!

Saya mau kasih tau kalo ASUS punya produk notebook yang oke punya, baik dari ukuran, berat sampai performanya. Jadi bisa buat kamu makin produktif dan kreatif, ASUS E202 namanya.

Laptop atau notebook sekarang ini bisa dibilang sudah menjadi kebutuhan pokok, terutama buat kamu yang kerjanya mobile dan suka berpergian keluar.

Kira-kira apa sih alasannya kita harus memilih ASUS E202? Nih saya kasih tau ya, ASUS E202 punya banyak banget kelebihan diantaranya :

Ukuran yang Pas Banget & Stylish

ASUS E202 punya ukuran yang saya rasa sangat pas banget untuk dibawa kemana-mana, gak menuh-menuhin tas dan tentunya gak berat. Ukuran ASUS e202 ini hanya sebesar kerta A4 atau kalau secara ukuran pasnya adalah 29.7×19.4×2.14cm. Sementara beratnya hanya 1,21 kg, juga dibekali layar sebesar 12 inch dengan resolusi FULL HD. Jadi akan sangat nyaman ketika digunakan walaupun ukurannya kecil.

Pilihan Warna ASUS E202

Pilihan Warna ASUS E202

Notebook ASUS E202 yang menjalankan sistem operasi Windows 10 dan juga DOS ini menurut saya juga stylish banget, terbukti dengan desain covernya yang bergaya painting cover dengan beberapa pilihan warna yakni Silk White, Dark Blue, Lightning Blue dan Red Rouge.

Hemat Daya

ASUS E202 Hemat Daya

Baterai ASUS E202 Mampu Bertahan Hingga 8 Jam Pemakaian

ASUSA E202 ini juga memiliki daya tahan baterai yang bagus banget loh, baterainya bisa bertahan hingga 8 jam pemakaian. Hal ini dikarenakan ASUS E202 dibekali dengan prosesor intel yang hemat daya yaitu Intel Celeron N3060. Selain itu notebook ASUS ini juga tidak mudah panas, hal ini karena TDP (Thermal Design Poer) yang dihasilkan oleh prosesor intel ini rendah. Teman-teman juga bisa melakukan isi ulang dengan cepat  menggunakan port USB 3.1 Type-C yang tersedia, karena  USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

ASUS E202 ini punya keunikan kalau menurut saya, yakni ukuran charger yang hanya sebesar kartu kredit atau sekitar 53mm. Hal ini tentu sangat menguntungkan sekali ya, karena dengan ukuran tersebut maka tidak akan memakan banyak space ketika kita letakkan dalam tas kita. ASUS E202 juga sangat nyaman ketika sedang bekerja dan menurut saya malah lebih fokus, ini dikarenakan notebook ini tidak mengeluarkan suara berisik.

WiFi Generasi Terbaru

ASUS E202 juga dibekali dengan WiFi generasi terbaru yakni, WiFi 802.11 c dan juga Bluetoth 4.o. Dengan ini kita bisa merasakan kecepatan transfer data yang lebih cepat dibandingkan notebook pada umumnya yang hanya menggunakan jaringan konektifitas generasi lama.

Keyboard yang Nyaman

Touchpad dan Keyboard ASUS E202 yang Nyaman

Touchpad dan Keyboard ASUS E202 yang Nyaman

Keyboard ASUS E202 juga memiliki Touchpad besar dan keyboard yang nyaman sekali dengan jarak antara tombolnya 18,4 mm serta luas keseluruhan 268 mm. Sehingga ketika mengetik kita akan jauh lebih nyaman dan cepat. Dengan begitu kita akan semakin produktif.

Audio By SonicMaster

Untuk urusan audio, ASUS menyerahkannya sama Audio SonicMaster yang kualitasnya gak diragukan lagi. Dengan audio dari sonicmaster ini, suara yang dihasilkan akan berkualitas, lebih kencang dan juga jernih. Jadi ketika kita mendengarkan musik atau menonton film suara yang dihasilkan gak pecah.

Media Penyimpanan

ASUS E202 juga memiliki media penyimpanan yang besar yakni HDD sebesar 500 GB. Dengan begitu kita tidak perlu takut akan cepat kehabisan tempat untuk menyimpan berbagai dokumentasi kita.

ASUS E202 juga dibekali dengan RAM sebesar 2GB, jadi sudah dapat dipastikan dengan paduan prosessor yang hemat daya + media penyimpanan dan juga RAM yang besar membuat performa ASUS e202 menjadi maksimal. Cocok banget buat kamu para mahasiswa, pelajar atau buat kamu yang pekerjaannya mobile dan suka jalan-jalan .

Gimana oke kan? dengan semua kelebihan diatas, dijamin kegiatan kamu akan jauh lebih produktif dan makin kreatif. Apalagi buat kamu yang masih mahasiswa, pelajar dan tentunya kamu yang seorang blogger yang hobinya nulis 🙂

Buat teman-teman yang udah penasaran sama spesifikasi lengkapnya, bisa dilihat tabel spesifikasi dari ASUS E202 dibawah ini.

Spesifikasi ASUS E202

Layar 11.6 inci WXGA (1366 x 768)
Sistem Operasi Windows 10 / DOS
Prosesor Intel Celeron N3060 Dual-Core up to 2.16GHz
Grafis Intel HD Graphics
RAM 2GB DDR3L
Penyimpanan 500GB HDD
Drive Optik
I/O 1 x 3.5mm audio jack, 1 x USB 3.0 port, 1 x USB 2.0 port, 1 x USB 3.1 Type-C Gen 1, 1 x micro HDMI
Kamera VGA Web Camera
Audio SonicMaster Audio
Dimensi 29,7 x 19,4 x 2,14 cm
Bobot 1,25 Kg
Harga (DOS) Rp 3.099.000
(Windows 10) Rp 3.499.000

 

Artikel ini diikutsertakan dalam Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.