Ketika kita memasuki halaman login situs kita yang menggunakan CMS WordPress pasti kita akan melihat logo WordPress. Banyak dari kita pasti pernah berfikir, gimana ya caranya mengganti logo tersebut dengan logo buatan kita sendiri. Kalau teman-teman bernah berfikir seperti itu, berarti sama dengan saya. Kali ini saya ingin berbagi tutorial cara mengganti logo halaman login WordPress, disimak yuk.

Cara Mengganti Logo Halaman Login WordPress

1. Menggunakan Plugin

Cara pertama teman-teman bisa menggunakan plugin untuk mengganti logo halaman login WordPress dengan logo yang teman-teman buat sendiri. Teman-teman bisa menggunakan plugin yang bernama Customize Admin.

Untuk mendapatkan plugin ini teman-teman cukup masuk ke halaman dashboard, kemudian ke menu Plugin >> Add New dan search plugin dengan nama Customize Admin. Setelah ketemu, silahkan teman-teman install dan activated plugin tersebut. Setelah plugin aktif, teman-teman pergi ke pengaturan plugin tersebut dan upload logo buatan teman-teman melalui plugin tersebut.

Setting-Admin-WordPress-Logo

2. Menggunakan Script

Cara kedua yang bisa teman-teman pakai adalah menggunakan Script yang akan kita tambahkan pada file functions.php. Dengan menambahkan script ini teman-teman dapat dengan mudah mengubah logo WordPress di halaman Login. Silahkan teman-teman salin kode berikut & paste dalam file functions.php tema WordPress Anda yang sedang aktif. Ganti URL pada script dibawah ini dengan URL file nama logo dengan jalur URL yang tepat agar logo dapat tampil dengan sempurna.

Setelah script ditambahkan dan url gambar kita ganti, maka save lah file tersebut. Dan coba lihat hasilnya pada halaman login situs WordPress teman-teman.
Itulah cara mengganti logo halaman login WordPress. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya ya …