Harga LG G6 – Di kuartal pertama tahun 2017 LG telah merilis salah satu smartphone flagship andalannya, yakni LG G6. Hadir dengan berbagai fitur dan spesifikasi mumpuni siap memanjakan penggunanya.

Spesifikasi LG G6

HARGA Rp7.999.000
STATUS Sudah dirilis (Februari 2017)
BODI 148,9 x 71,9 x 7,9 mm, 163 gram
PROSESOR Qualcomm Snapdragon 821 quad-core 2,35 GHz
GPU Adreno 530
RAM 4 GB
STORAGE 64 GB
LAYAR IPS 5,7 inci (2.880 x 1.440 piksel)
KAMERA 13 MP+13 MP & 5 MP
BATERAI 3.300 mAh
SISTEM OPERASI LG UX 6.0 (Android 7.0)
JARINGAN Dual-SIM 4G
KONEKTIVITAS WiFi, Bluetooth, NFC
INTERFACE USB Type-C, jack audio 3,5 mm
SENSOR Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
LAINNYA Quick Charge 3.0
Sertifikat IP68

Smartphone terbaru dari LG ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya adalah, kinerja yang maksimal, kamera yang mampu menghasilkan foto yang berkualitas, baterai yang mampu bertahan lama, dan juga layar yang membuat nyaman ketika digunakan, lebih lengkapnya, mari kita ulas satu persatu.

Wujud LG G6

Wujud LG G6

Desain Nyaman

LG G6 hadir dengan layar berukuran 5,7 inch serta bezel yang sangat tips, sehingga layar terlihat hampir menutupi seluruh bagian smartphone. Layar LG G6 memiliki resolusi Full HD ( 2.880 x 1.440 piksel ) yang telah di lapisi dengan Gorilla Glass generasi ke 3. Rasio layar LG G6 hampir sama dengan Samsung Galaxy S8 yakni 18:9.

Dengan rasio 18:9 konten yang disajikan dalam smartphone ini akan terasa lebih banyak dan layar akan terasa lebih luas dibandingkan dengan smartphone pada umumnya yang menggunakan rasio 16:9.

LG G6 juga memiliki desain body yang tahan terhadap air, terbukti dengan sertifikasi IP68 yang didapatkannya. Secara teori, para pengguna dapat membawa smartphone ini menyelam hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

LG G6 juga memiliki tombol home fisik yang terletak pada bagian belakang body tepat dibawah kamera utama. Tombol home ini juga telah terintegrasi dengan sensor sidik jari. Tapi ada sedikit kekurangan pada sensor sidik jarinya, yakni sensitifitasnya yang tergolong rendah.

Tapi untuk menangani hal ini, LG menyematkan fitur knock on,  sehingga ketika kita gagal menggunakan sensor sidik jari, kita dapat mengetuk layar sebanyak dua kali, dan masukkan kode atau sandi dan kunci akan terbuka.

Ketahanan yang Tinggi

Selain memiliki desain yang apik, LG G6 juga memiliki ketahanan yang cukup tinggi. Terbukti dengan telah dikeluarkannya sertifikasi standar militer untuk smartphone ini. Jadi apabila LG G6 terjatuh maka komponen smartphone ini akan tetap aman dan semua fungsi tetap berjalan dengan lancar.

Performa & Daya Tahan Baterai yang Maksimal

LG G6 memiliki performa kinerja yang sangat mulus walaupun masih menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 821 yang tergolong generasi lama. Tidak ada kendala berarti ketika smartphone ini digunakan untuk berbagai aktifitas seperti media sosial sampai dengan bermain game dengan grafik yang cukup tinggi.

Dengan pemakaian intensitas tinggi, mulai dari bermain game yang terus terhubung ke internet, kemudian bermain sosial media serta aktifitas lainnya, baterai LG G6 mampu bertahan seharian tanpa melakukan isi ulang. LG G6 di bekali baterai dengan daya sebesar 3.300 mAh.

Kamera LG G6

Kamera LG G6

Hasil Kamera yang Mumpuni

LG G6 dibekali dengan kamera ganda yang masing – masing memiliki resolusi 13 megapixel. Sementara kamera depannya hanya sebesar 5 megapixel.

Meskipun kamera depan dan belakang memiliki resolusi yang berbeda, namun kedua kamera tersebut tetap dapat menghasilkan foto yang baik dan berkualitas. Kelebihan kamera LG G6 adalah warna yang dihasilkan cenderung mendekati warna aslinya.

Namun kamera LG G6 ini punya kekurangan, yakni ketika digunakan mengambil foto dalam kondisi yang minim cahaya. Akan banayk noise yang muncul dalam hasil foto dan warna yang dihasilkan seperti memudar.

Audio Handal

Selain memiliki kualitas kamera dan kinerja yang maksimal, LG G6 juga dibekali dengan audio yang maksimal. Dibekali dengan fitur audio Quad Digital-to-Analog Converter (DAC) untuk mengolah kualitas suara yang keluar dari earphone, headphone atau speaker. Dengan fitur tersebut suara yang dihasilkan oleh LG G6 akan meningkat, detail, jelas dan jernih.

Harga LG G6

Dengan spesifikasi dan fitur yang disuguhkan, LG G6 ini dibenderol dengan harga sebesar Rp 10 Jutaan bahkan saat artikel ini ditulis harga LG G6 mengalami penurunan hingga ke level Rp 7,9 jutaan. Tergolong cukup mahal, mengingat smartphone ini adalah smartphone flagship yang memang diperuntukkan untuk segmen menengah keatas.