Kiat Merawat Baterai Laptop Non-Removable – Tren baterai non-removable pada smartphone sepertinya mulai menular ke perangkat seperti laptop.  Laptop-laptop yang menggunakan baterai jenis ini mulai banyak, sebut saja, MacBook, Chrome book, Asus Zenbook serta masih banyak lagi yang lainnya.

Pertanyaannya besarnya adalah, bagaimana merawat baterai non-removable agar baterai tersebut tetap awet dan bekerja secara maksimal? mungkin pertanyaan ini banyak kita temukan. Nah kali ini Revolutioner Blog ingin berbagi mengenai kiat merawat baterai laptop non-removable lebih awet yang mimin dapet dari MakeuSeof.

Kiat Merawat Baterai Non-Removable

1. Jangan Biarkan Daya Baterai Sampai 0%

Teman-teman harus memahami bahwa setiap baterai yang disematkan pada perangkat elektronik memiliki masa pakai, contohnya adalah baterai pada laptop. Menurut informasi yang mimin dapat menyatakan bahwa, baterai yang digunakan hingga dayanya habis memiliki umur lebih pendek jika dibandingkan dengan baterai yang di-charge sebelum dayanya habis.

2. Pastikan Daya Baterai Tetap Terisi Saat Disimpan

HP, yang merupakan salah satu vendor smartphone terkenal mengatakan bahwa ketika kita ingin menyimpan laptop kita atau mematikan laptop, kita harus memastikan baterai perangkat tersebut setidaknya harus memiliki daya sebanyak 50-70%. Hal ini jika kita lakukan akan menjaga kondisi baterai tetap maksimal.

3. Perhatikan Siklus Charge & Penggunaan

Untuk menjaga baterai non-removable tetap awet dan maksimal, kita juga harus tau kapan sih kondisi yang paling tepat untuk menggunakan laptop melalui daya dari baterai, dan kapan menggunakan laptop menggunakan daya langsung yang bersumber aliran listrik utama. Sebenarnya kamu mau melakukan hal tersebut kapan saja tidak masalah, namun teman-teman juga harus tahu bahwa dalam proses charge akan meningkatkan suhu panas pada baterai. Apa lagi kalau suhu ruangan tempat kita men-charge juga panas. Jadi sekiranya baterai laptop sudah penuh segeralah cabut kabel charge supaya tidak terjadi over charge.

Nah itulah kiat untuk merawat baterai laptop non-removable ( tidak bisa dilepas) supaya lebih awet dan tetap maksimal. Semoga kiat ini bermanfaat, dan ingat jagalah kesehatan perangkat kalian supaya bisa digunakan dengan maksimal dan tetap berjalan dengan lancar.