Mudik ditemani smartphone sebagai hiburan memanglah menyenangkan. Terlebih lagi ketika penat diperjalanan, dengan menggunakan smartphone kita bisa menonton youtube atau sekedar membuka sosial media. Tapi itu semua tidak menyenangkan ketika smartphone kita tiba-tiba kehabisan baterai. Kali ini mimin akan berbagi tips menghemat baterai smartphone saat mudik, disimak yuk.

1. Matikan Koneksi Internet

Cabalah matikan koneksi internet selama perjalanan mudik, kalaupun butuh koneksi internet gunakanlah seperlunya. Setelah memakai internet matikan kembali. Dengan mengurangi pemakaian internet pada smartphone dapat membantu menghemat baterai smartphone Anda.

2. Kurangi Bermain Game

Kurangilah bermain game, terutatama game-game yang memiliki graphic yang tinggi yang dapat menguras baterai dengan cepat.

3. Tutup Aplikasi yang Tak Terpakai

Tutuplah aplikasi-aplikasi yang tidak terpakai sehingga tidak ada aplikasi yang berjalan di belakang layar. Hal ini juga dapat membantu Anda menghemat baterai smartphone Anda.

4. Atur Kecerahan Layar

Aturlah kecerahan layar di tingkat medium sampai rendah. Jangan terlalu cerah karena mengkonsumsi daya baterai yang besar sehingga baterai boros.

Itulah sedikit tips menghemat baterai smartphone saat mudik, namun jika Anda memang tidak bisa tidak jauh dari smartphone maka bawalah power bank dengan kapasitas daya yang cukup besar. Sehingga ketika diperjalanan baterai smartphone Anda tinggal sedikit, dan sulit menemukan tempat untuk mengisi ulang, maka power bank akan sangat berguna sekali.

Semoga tips ini bermanfaat, dan selamat mudik semoga selamat sampai tujuan.