Hubungi Saya Paid Review & Content Placement Find out More

Andromeda OS, Sistem Operasi Terbaru Microsoft yang Lebih Universal

Andromeda-OS

Buat Anda pengguna Windows 10 mobile mungkin sudah mendengar kabar beberapa waktu lalu kalau kemungkinan dukungan untuk Windows 10 mobile akan dihentikan. Kabar inipun mendapatkan sambutan negatif bagi para penggunanya, sistem operasi Windows adalah salah satu sistem operasi paling populer dan sukses bahkan mampu menyingkirkan kepopuleran sistem operasi kompetitornya, sebut saja Mac Os.

Sistem operasi Windows banyak dipilih para pengguna karena keringkasannya yang dapat di install di semua merek komputer. Namun akhir-akhir ini banyak sekali pelanggan yang mengeluhkan akan performa dari sistem operasi Windows. Nah menanggapi isu ini, Microsoft dikabarkan sedang menggarap sebuah sistem operasi baru yang memiliki kode nama Andromeda OS.

Andromeda OS diklaim akan lebih universal dan lebih unik dari sistem operasi manapun. Andromeda OS merupakan sistem operasi modular yang akan bisa di install di semua perangkat, seperti komputer, smartphone, smartwatch, dan lain sebagainya. Kabarnya, Andromeda OS  juga dapat berjalan secara optimal di semua perangkat. Contohnya ketika Anda meng-install Andromeda OS untuk smartwatch, maka aplikasi dan fitur yang akan disajikan adalah aplikasi khusus untuk smartwatch. Begitu juga ketika Anda menginstall untuk smartrphone atau dekstop.

Dengan hal seperti itu, Andromeda OS bakal lebih ringkas dan sederhana, dan nantinya tidak akan ada lagi sistem operasi yang berdiri sendiri untuk smartphone, komputer atau perangkat IoT. Jadi cukup satu sistem operasi saja untuk semua perangkat.

Selain menawarkan universalitas, isunya Andromeda OS ini juga akan memberikan tingkat efisiensi dan kecepatan yang tinggi. Mungkin beberapa orang akan bertanya apakah bedanya antara Andromeda OS dengan Windows 10? perlu kita ketahui kembali bahwa Windows 10  juga dapat berjalan di banyak perangkat, namun setiap perangkat memiliki versi Windows 10 yang berbeda-beda. Contohnya, Windows 10 Mobile dengan Windows 10 PC. Kemudian tidak semua software yang dijalan windows 10 PC bisa dijalankan oleh windows 10 mobile, begitu juga sebaliknya, jadi ada batasan antara kedua sistem operasi itu.

Nah Andromeda OS dibuat untuk menghapuskan batasan itu, Andromeda OS nantinya akan dikombinasikan dengan CShell, jadi semua aplikasi dapat dioperasikan di semua perangkat. Wah kalau betul seperti ini mungkin populasi sistem operasi lainnya bakal di libas ya, kalian penasaran gak? kita tunggu aja ya kabar selanjutnya

Leave a Reply