ASUS X550IK – Notebook Gaming Powerfull Harga Terjangkau

asus-amd-laptop-for-everyone-blog-competition-1
Blog Competition – ASUS AMD Laptop for Everyone

Ceritanya saya lagi kesel banget sama notebook saya yang sering ngadat alias lemot kalau lagi dipake kerja.

Ya teman-teman taulah, blogger itu kalau lagi nulis butuh konsentrasi dan tentunya butuh mood yang bagus. Kinerja notebook saya yang lamban ini terkadang membuat fokus dan mood saya buyar. Alhasil, tulisan yang harusnya selesai dalam waktu beberapa jam bisa selesai satu harian penuh. Bahkan sampai berhari-hari baru selesai.

Dengan alasan itu akhirnya saya memutuskan untuk mencari notebook baru, yang bisa saya gunakan untuk bekerja secara maksimal dan tentunya ketika sudah mulai jenuh saya juga bisa pakai untuk bermain game.

Beberapa kali saya mencari notebook yang sesuai kriteria saya namun terkendala masalah budget. Setelah cukup lama saya hunting, akhirnya saya menemukan sebuah produk notebook yang tepat untuk bisa saya gunakan, ASUS X550IK namanya.

ASUS X550IK
ASUS X550IK

ASUS X550IK merupakan produk baru dari ASUS yang memang ditujukan untuk para pengguna yang hobi bermain game namun memiliki budget tipis. Walaupun dibanderol dengan harga cukup murah, untuk urusan performa, notebook anyar ini tidak bisa diremehkan. Harga untuk notebook anyar ini adalah Rp 10 jutaan aja! gimana? murah bukan? inget loh ini notebook gaming, jadi harga segitu ya murah buanget.

Performa Mumpuni

ASUS X550IK dibekali dengan prosesor AMD generasi ke-7 yakni AMD FX-9830P yang merupakan prosesor tertinggi dijajaran AMD APU Mobile. Untuk menyokong kinerja dari prosesornya, ASUS membekali notebook ini dengan RAM sebesar 8 GB dan kartu grafis AMD Radeon RX560  yang mempunyai VRAM berbasis GDDR5 sebesar 4GB. Untuk masalah penyimpanan, teman-teman gak perlu khawatir kekurangan, karena notebook ini dibekali dengan storage sebesar 1 TB.

Dengan kombinasi tersebut, notebook ini akan memberikan performa yang sangat baik terutama untuk menjalankan pekerjaan multitasking. Jadi buat teman-teman yang memang sehari-harinya kerja di depan laptop atau notebook, ASUS X550IK ini adalah pilihan tepat.

Hemat Daya

Permasalahan yang sering muncul pada notebook gaming ialah pada konsumsi daya baterai yang boros. Dengan menggunakan ASUS X550IK teman-teman tidak perlu khawatir, karena notebook anyar ini sangat effisien untuk masalah konsumsi daya. Ini karena RAM yang digunakan notebook ini berjenis DDR4 2133MHz yang memang memiliki performa maksimal namun tetap efisien, sehingga baterai tidak boros.

Hal lain yang buat saya tertarik ialah, notebook ini bisa dinyalakan secara instan dari kondisi sleep, cuma butuh  waktu 2 detik saja. Jadi teman-teman tidak perlu menunggu lama untuk beralih dari mode sleep ke mode siap pakai. Terkesan sepele memang, tapi sebetulnya hal kecil seperti ini sangat membantu sekali, terutama untuk orang seperti saya yang tidak sabaran.

Untuk urusan transfer datapun saya tidak meragukan, karena ASUS X550IK ini dibekali dengan Port USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer data hingga 10 kali lebih cepat.

Desain Minimalis & Elegan

ASUS X550IK hadir dengan desain minimalis dan elegan. Hal ini terlihat dari finishing spun-circle dan area palm rest yang memiliki pola khas.

Dengan bodinya yang tipis serta area touchpad yang luas memberikan kenyamanan lebih ketika menggunakan notebook ini. Ditambah lagi adanya fitur IceCool Technology yang membuat kawasan palm rest tetap dingin.

ASUS X550IK Body

Notebook gaming yang memiliki layar 15,6 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 tersebut, juga sengaja dirancang sedemikian rupa hingga memiliki berat bodi yang cukup ringan yaitu 2,45Kg. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna yang memiliki perkerjaan dengan mobilitas tinggi.

Fitur Menarik Lainnya

ASUS X550IK juga turut dibekali dengan fitur Freesync yang berfungsi meniadakan tearing, stuttering, dan lag, yang mungkin terjadi saat bermain game. Lalu ada fitur AMD Advance Power Management (APM) yang berguna untuk mengatur kerja prosesor sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu notebook ini mampu menyelesaikan tugas-tugas dengan efisiensi daya yang tinggi sehingga baterai tidak boros.

Dan fitur yang paling menarik adalah adanya low-overhead API DirectX12 yang mampu memanfaatkan multi-core CPU lebih baik sehingga performa yang dihasilkan chip grafis AMD menjadi lebih maksimal.

Bukan hanya untuk gamer saja, buat teman-teman yang hobi nonton video dengan resolusi tinggi, ASUS X550IK ini juga dibekali dengan teknologi yang namanya HEVC. Teknologi ini membantu pengguna untuk mendapatkan pengalaman menonton video hingga resolusi 4K dengan sangat baik.

Bagaimana teman-teman? Tertarik bukan? Udah spesifikasinya oke, fitur oke, harga pun tidak terlalu mahal untuk ukuran notebook gaming yang punya performa tinggi. Buat teman-teman yang penasaran sama spesifikasi lengkapnya, bisa lihat infonya dibawah ini.

Baterai: 4 Cells 44 Whrs Battery
Tipe Layar: LED Full HD
HDD: 1TB HDD
Dimensi Produk:
Lain-lain: Free Tas Asus
Bluetooth: Bluetooth 4.0
Resolusi Layar: 1920 x 1080
Kecepatan Jaringan:
Tipe Grafis: AMD Radeon RX560 4GB DDR5
Display: 15,6″ LED Full HD
Brand: Asus
Audio: ASUS SonicMaster Technology
Detail Prosessor: AMD FX9830P 3.0GHz Turbo Core up to 3.7GHz
Optical Drive Type: DVD+RW
Detail OS: Windows 10 Home
Interface: – 3.0 port(s)1 x USB 2.0 port(s)1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert *1
Berat: +/- 2.3 kg
Wireless: Ada
Touchscreen: Tidak
Networking:
Konsumsi Daya: 19 V DC, 6.3 A, 120 W
Memory: 8GB DDR4 RAM

 

————————————–

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Blogger pengangguran yang punya banyak rencana dan ide.

4 comments On ASUS X550IK – Notebook Gaming Powerfull Harga Terjangkau

Leave a reply:

Your email address will not be published.