Hubungi Saya Paid Review & Content Placement Find out More

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu Jenius BTPN

Kamu seorang Blogger, Internet Marketer ataupun freelancer yang aktif di dunia online? nah sudah gak asing lagi pasti dengan yang namanya Paypal. Apa sih Paypal itu? menurut Wikipedia PayPal adalah perusahaan dalam jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui surat elektronik, menggantikan metode lama yang masih menggunakan kertas, seperti cek dan wesel pos. PayPal juga menyediakan jasa untuk para pemilik situs e-commerce, lelangan, dan jenis usaha lain.

Jadi buat teman-teman blogger, internet marketer ataupun freelance bisa menggunakan Paypal sebagai media penerima uang pembayaran dari klien yang dihasilkan dari dunia online. Untuk membuat akun Paypal tidaklah sulit dan pastinya gratis. Anda cukup membuka situs resminya di https://www.paypal.com kemudian mulai mendaftarkan diri Anda.

Halaman Depan Situs Resmi Paypal

Halaman Depan Situs Resmi Paypal

Oh iya, buat teman-teman yang sudah memiliki akun Paypal pasti bertanya-tanya gimana ya cara melakukan verifikasi Paypal tanpa menggunakan kartu kredit. Pertanyaan seperti itupun pernah melintas dalam pikiran saya, terlebih lagi untuk memiliki kartu kredit di Indonesia itu sangat sulit sekali. Tapi setelah sekian lama saya menggunakan Paypal, akhirnya saya mendapatkan sebuah informasi menarik, yakni untuk mem-verifikasi akun paypal kita tidak perlu memiliki kartu kredit.

Ini serius? yup tentu! kita hanya membutuhkan bantuan Kartu Jenius dari Bank BTPN!

Kartu Jenius Bank BTPN

Kartu Jenius Bank BTPN

Buat teman-temanyang belum tahu apa itu jenius dari bank BTPN bisa langsung lihat info jelasnya disini.

Cara Verifikasi Paypal Menggunakan Kartu Jenius Bank BTPN

Untuk melakukan verifikasi akun Paypal menggunakan kartu Jenius cukuplah mudah dan cepat. Hal utama yang perlu Anda miliki adalah akun Jenius dulu tentunya. Setelah kita memiliki akun Jenius dari BTPN mari kita mulai step by step dibawah ini.

  • Pastikan akun jenius mu telah diisi saldo sebelumnya, cukup 50 ribu saja. Untuk mengisi saldo akun jeniusmu bisa dengan cara mentransfer melalui rekening bank lain menuju nomor rekening jenius milik Anda.
  • Jika Anda bingung berapa nomor rekening jenius Anda, silahkan buka aplikasi jenius melalui smartphone Anda. Kemudian pergi ke menu profile, nanti disana akan terlihat nomor rekening milik Anda.
  • Ada dua metode verifikasi menggunakan Jenius BTPN ini, pertama menggunakan m-Card dan yang kedua menggunakan e-Card. Pada penjelasan ini saya menggunakan e-Card. Jadi terlebih dahulu kita melakukan top up dari m-card ke e-card dengan cara pergi ke menu card center > e-card details > top up card, kemudian masukkan jumlah yang diinginkan.
  • Setelah e-Card kita Top up silahkan buka akun paypal Anda menggunakan browser, kemudian login menggunakan akun yang Anda miliki.
  • Setalah berhasil login, silahkan pilih menu “wallet”, setelah itu akan terlihat dua pilihan menu yakni hubungkan rekening bank dan hubungkan kartu, silahkan pilih hubungkan kartu.
  • Setelah memiliki menu hubungkan kartu Anda akan melihat form seperti gambar dibawah ini.

Menambah kartu pada akun paypal

  • Silahkan pilih jenis kartu, sesuaikan dengan kartu Anda bisa Visa atau Mastercard. Tapi karena kita menggunakan kartu Jenius maka pilih Visa.
  • Masukkan nomor kartu e-card Jenius Anda. Jika Anda tidak tahu nomor kartu Anda bisa membuka aplikasi Jenius lewat smartphone Anda, kemudian pilih menu card center > pilih e-card > klik tulisan “show vcc”  nanti akan terlihat nomor kartu Anda beserta 3 kode cvc. Silahkan catat keduanya.
  • Setelah nomor kartu dimasukkan silahkan masukkan tanggal kadaluarsa kartu e-card jenius Anda, dan juga masukkan 3 angka kode cvc yang sudah Anda dapatkan sebelumnya.
  • Pilih alamat penagihan, masukkan alamat sesuai alamat Anda.
  • Klik tombol simpan.

Setalah Anda meng-klik tombol simpan Anda akan dibawa ke menu wallet , sampai disini proses penambahan kartu telah berhasil namun belum selesai. Proses selanjutnya adalah melakukan konfirmasi kartu yang baru saja Anda tambahkan. Silahkan klik tulisan ” Konfirmasi Kartu Kredit” dan akan ada pop-up muncul seperti dibawah ini dan pilik OK.

Konfirmasi Karti Jenius BTPN

Setelah itu Paypal akan mengirimkan kode berupa 4 digit angka melalui tagihan dengan jumlah tertentu (biasanya $2) ke akun Jenius atau sekitar 26ribu tergantung kurs. Untuk mengeceknya, buka aplikasi Jenius, buka menu Card Center kemudian pilih e-card dan cek history transaksi, dan cari transaksi dengan kode berawalan PP seperti berikut. Catat 4 digit angka saja.

Kamu masih bingung yang mana 4 Digit Kode Verifikasi paypalnya? coba ihat gambar diatas, ada transaksi dengan inisial PP2051CODE, nah kodenya adalah 4 angka setelah huruf PP tersebut. Setelah mengetahui 4 kode verifikasinya silahkan kembali ke website paypal dan pergi ke menu wallet  kemudian pilih menu Siap Konfirmasi pada icon kartu kemudian masukkan 4 kode yang Anda terima, lalu klik konfirmasi.

Selamat, akun Paypal Anda sudah terverifikasi!

Leave a Reply