Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9 Mulai Terungkap

Waktu rilis Samsung Galaxy S9 semakin dekat, begitu pula bocoran tentang spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S9 juga semakin santer terdengar. Kehadiran duo jagoan smartphone Samsung inipun sangat dinantikan para penggemarnya.

Untuk segi desain, smartphone Android terbaru besutan Samsung ini rumornya tidak banyak berbeda dari pendahulunya. Kemungkinan Samsung Galaxy S9 akan dibekali layar berukuran 5,8 inci, sedangkan Galaxy S9+ akan dibekali dengan layar berukuran 6,2 inci.

Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+
Samsung Galaxy S9 dan Samsung Galaxy S9+

Ada satu yang berbeda jika dibandingkan pendahulunya, smartphone yang rencananya akan dirilis pada akhir februari mendatang ini akan dibekali dengan layar beresolusi penuh Quad HD+ Infinity Display dengan aspek rasio 18,5:9.

Dengan disematkannya layar penuh pada perangkat baru ini, kemungkinan besar Samsung akan membekali Galaxy S9 dan S9+ dengan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Satu hal yang menarik, menurut rumor yang beredar, lokasi sensor keamanan biometrik juga kemungkinan akan mengalami pergeseran, yakni berada tepat di bawah kamera belakang agar lebih mudah saat digunakan.

Beralih ke sektor dapur pacu, hampir bisa dipastikan, Samsung Galaxy S9 dan S9+ akan dibekali oleh Snapdragon 845. Namun agak disayangkan,karena kemungkinan Galaxy S9 versi Snapdragon 845 hanya akan dijual untuk pasar US dan China. Sedangkan untuk pasar global yang tersedia hanya Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang dibekali oleh Exynos 9810.

Tapi Anda tidak perlu takut atau khawatir akan performanya, karena dari kedua  chipset itu sama-sama chipset kelas atas yang memang diperuntukkan untuk smartphone flagship. Menurut rumor yang beredar, Samsung akan mengemas kedua jagoannya ini dengan dukungan RAM serta ROM yang sedikit berbeda. Untuk Samsung Galaxy S9 akan disokong dengan RAM sebesar 4 GB dan memiliki dua varian ROM, yakni 64 GB dan 128 GB.

Sedangkan Galaxy S9+ akan disokong dengan RAM super jumbo, yakni 6 GB. Perbedaan lainnya, Galaxy S9+ akan memiliki empat varian internal storage, yakni 64 GB, 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Namun, untuk ROM 512 GB hanya akan dijual secara terbatas.

Untuk sektor kamera, kemungkinan Samsung Galaxy S9 akan dibekali dengan kamera tunggal beresolusi 12 MP. Sementara Galaxy S9+ akan dibekali dengan kamera ganda beresolusi 12MP+12MP yang keduanya disokong dengan sensor ISOCELL terbaru dari Samsung.

Andai kata semua rumor diatas benar adanya, berapakah harga Samsung Galaxy S9 dan S9+?  Kabarnya jagoan terbaru Samsung ini akan dijual dengan harga lumayan tinggi. Untuk varian Samsung Galaxy S9 bakal dibanderol seharga 935.000 KRW atau setara dengan Rp 11,8 juta. Sedangkan Galaxy S9+ dipastikan lebih mahal, yakni 990.000 KRW atau setara Rp12,3 juta.

Oh iya, dua perangkat anyar ini bisa mulai di pre-order mulai 2 Maret mendatang di Korea. Sedangkan untuk pengirimannya, diperkirakan unit smartphone ini akan mulai diterima di tangan konsumen pada tanggal 8 Maret 2018.  Lalu untuk Global? sampaia artikel ini terbit belum ada informasi lebih, kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Sumber : GSMArena

You May Also Like

Bayu Setiawan

About the Author: Bayu Setiawan

Blogger pengangguran yang punya banyak rencana dan ide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.