Harga Meizu Pro 7 – Pandangan jelek akan smartphone asal China nampaknya mulai memudar, hal ini terlihat dari makin berkualitasnya produk smartphone asal China yang sudah di rilis. Sebut saja Xiaomi, Meizu dan masih banyak lagi lainnya.

Selain Xiaomi yang berhasil merebut tempat di hati para penggila smartphone, Meizu pun berhasil mengikutinya. Bahkan baru-baru ini smartphone terbaru besutan Meizu yakni Meizu Pro 7 berhasil menarik banyak sekali penggila smartphone. Yang menjadi daya tarik smartphone ini adalah adanya dua layar dan dua kamera yang terbenam pada smartphone ini.

Spesifikasi Meizu Pro 7

HARGA Rp5,7 jutaan – Rp6,7 jutaan
STATUS Sudah dirilis (Juli 2017)
BODI 147 x 70 x 7,3 mm, 163 gram
PROSESOR Mediatek Helio P25 (Standar Edition), Mediatek Helio X30 (High Edition)
GPU Mali-T880MP2 (Standar Edition), PowerVR 7XTP (High Edition)
RAM 4 GB
STORAGE 64/128 GB
LAYAR AMOLED 5,2 inci (1.920 x 1.080 piksel) + AMOLED 2 inci (536 x 240 piksel)
KAMERA 12 MP+12 MP & 16 MP
BATERAI 3.000 mAh (fast charging)
SISTEM OPERASI Android 7.0
JARINGAN Dual-SIM 4G
KONEKTIVITAS WiFi, GPS, Bluetooth
INTERFACE USB C, jack audio 3,5 mm
SENSOR Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
LAINNYA mCharge 3.0

Layar AMOLED Ganda

Kalau vendor smartphone lainnya masih berkutat di sensor finger print dan kamera ganda, Meizu nampaknya ingin beradap selangkah kedepan dibandingkan kompetitornya. Meizu membuat sebuah inovasi yaitu menghadirkan layar ganda pada smartphone terbarunya Meizu Pro 7. Layar bagian depan sebagai layar utama sedang layar kedua yang di benamkan pada bagian belakang smartphone sebagai layar sekunder.

Layar sekunder pada Meizu Pro 7 memiliki ukuran 2 inci dengan resolusi 240 x 536 piksel. Layar sekunder ini berfungsi untuk menampilkan berbagai notifikasi, seperti penunjuk waktu, memainkan game ringan, dan juga bisa digunakan kettika melakukan foto selfie menggunakan kamera belakang. Sedangkan untuk layar utamanya memiliki ukuran 5,2 inci dengan resolusi Full HD alias 1.080 piksel dan memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 423 ppi.

Kamera Belakang Ganda

Selain dibekali dengan layar sekunder, Meizu Pro 7 juga dibekali dengan kamera belakang ganda. Kamera ganda yang disematkan pada smartphone ini memiliki kemampuan untuk menciptakan foto dengan efek bokeh dengan sangat mudah. Meizu pun mengklaim teknologi dual camera pada smartphone terbarunya ini lebih unggul dibandingkan vendor lain.

Kamera ganda pada smartphone ini memiliki resolusi 12 MP, aperture f/2.0, serta dukungan Phase Detection Autofocus dan dual-LED (dual-tone) flash. Untuk memenuhi kebutuhan akan fotto selfie Meizu Pro 7 juga dibekali dengan kamera depan 16 MP.

Dibekali Chipset MediaTek Helio P25 atau X30

Meizu Pro 7 memiliki dua varian yang bisa menjadi pilihan untuk para penggunanya. Varian pertama Meizu 7 Pro dibekali dengan chipset MediaTek Helio P25 octa-core (4x 1,6 GHz Cortex-A53 & 4x 1,6 GHz Cortex-A35) dengan GPU Mali-T880MP2. Kemudian untuk varian kedua Meizu Pro 7 dibekali dengan chipset MediaTek Helio X30 deca-core (2x 2,6 GHz Cortex-A73, 4x 1,9 GHz Cortex-A35, dan 4x 2,2 GHz Cortex-A53) dengan GPU PowerVR 7XTP. Varian kedua ini merupakan varian tertinggi untuk smartphone Meizu Pro 7.

Kedua varian smartphone tersebut sama-sama dibekali RAM sebesar 4 GB dengan pilihan penyimpanan internal sebesar 64 GB dan 128 GB. Namun sangat disayangkan, dengan opsi internal storage tersebut, Meizu memutuskan untuk tidak menambahkan slot MicroSD, yang memungkinkan pengguna menambah kapasitas penyimpanan.

Teknologi Fast Charging Untuk Baterai 3.000 mAh

Untuk menunjang semua fitur tersebut, Meizu membekali smartphone ini dengan baterai berdaya 3.000 mAh. Meizu juga membekali smartphone ini dengan teknologi fast charging. Jadi pengguna tidak butuh waktu lama untuk mengisi daya smartphone ini hingga penuh.

Harga Meizu Pro 7

Dengan spesifikasi seperti diatas Meizu Pro 7 di banderol dengan harga sebesar Rp5,7 jutaan untuk versi standar (Versi Pertama).Lalu untuk versi tertinggi dari smartphone ini akan di banderol sebesar  Rp6,7 jutaan.