Hubungi Saya Paid Review & Content Placement Find out More

Ingin Mendapatkan Uang dari Web? Ketahui 7 Trik Memilih Web Hosting Tepat

Ada banyak hal yang dapat membuat Anda memiliki uang tambahan. Salah satunya adalah dengan mengelola web dengan baik. Bagaimana web dapat menghasilkan banyak uang? Web dapat menghasilkan banyak uang dari banyak hal. Anda dapat membuka toko online, mendaftarkan web Anda pada perusahaan pengiklanan tertentu seperti Google adsense dan banyak lainnya, menawarkan spot iklan pada web Anda, dan sebagainya. Untuk bisa mendapatkan uang dari hal tersebut, yang pertama harus Anda lakukan adalah memiliki web dengan traffic atau jumlah kunjungan yang tinggi. Jika Anda memiliki traffic yang tinggi, artinya akan banyak orang yang masuk ke dalam web Anda. Hal ini tentunya akan menarik pembeli jika Anda membukaonline shop. Traffic yang tinggi juga akan membuat banyak perusahaan tertarik untuk memasang iklan di web yang Anda miliki.

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, untuk membuka peluang mendapatkan banyak uang dari web yang Anda miliki, jumlah pengunjung atau tingkat traffic sangatlah penting. Ada banyak faktor yang mempengaruhi traffic atau jumlah pengunjung yang ada. Salah satu faktor yang sangat penting adalah web host. Dalam membuat web tertentu, kita perlu memilih web hosting yang tepat agar kita dapat memiliki web yang stabil. Web host menyediakan banyak hal yang diperlukan untuk membangun web seperti alamat domain, keamanan web, peningkatan pengunjung, sampai dengan template web original dan sebagainya. Begitu pentingnya memilih web hosting yang tepat membuat Anda perlu mengetahui bagaimana trik memilih webhosting yang tidak membuat Anda kecewa nantinya. Apalagi jika Anda memilih web hosting berbayar. Memilih yang tepat sangat perlu dilakukan.

Web hosting biasanya menyediakan berbagai layanan penyimpanan data dan berbagai hal lain yang diperlukan untuk membuat web yang prima. Penyediaan layanan tersebut memiliki biaya tertentu. Kita dapat menikmati layanan tersebut dengan sistem sewa. Jika Anda ingin memiliki web yang bagus dengan traffic yang stabil, Anda perlu memilih web hosting yang baik. Nah, bagi Anda yang penasaran bagaimana trik jitu untuk memilih webhosting yang tepat dan tidak mengecewakan, berikut ulasannya untuk Anda.

1. Lihat harganya

Untuk menyewa sebuah web hosting, yang harus Anda perhatikan pertama kali adalah harga dan biaya yang dibutuhkan untuk mendapatkanweb yang kita inginkan. Cai tahu apakah dengan fasilitas yang ditawarkan sebuah web hosting dengan harga yang dihendaki sesuai. Bisa jadi, ada beberapa web hosting yang menawarkan fasilitas yang sama namun, memiliki harga yang berbeda. Beberapa memiliki harga yang lebih mahal dari yang lainnya. Oleh karenanya, melakukan survey mengenai hal tersebut sangat perlu untuk dilakukan. Biasanya, ada web hostingyang menawarkan paket lengkap dengan harga yang lebih terjangkau. Untuk lebih mantap, Anda dapat bertanya kepada orang yang sudah berpengalaman, misalnya saja para pemilik web yang sudah biasa membuat banyak web. Dengan bertanya langsung, Anda akan lebih mudah mengetahui web hosting mana yang banyak direkomendasikan dan memiliki reputasi bagus dengan harga dan biaya yang terjangkau.

2. Cari tahu popularitasnya

Dalam memilih web hosting, hal yang perlu Anda ketahui setelahnya adalah popularitas. Biasanya web hosting memiliki popularitas tinggi karena banyak sebab. Misalnya karena pelayanan dan fasilitasnya yang memuaskan atau karena harganya yang terjangkau. Walaupun tidak semua webhosting yang tidak populer berarti tidak baik, namun, kepopuleran dapat menjadi salah satu indikator bahwa web hosting tersebut baik. Webhosting yang baik juga dapat dilihat dari sertifikat yang dimiliki. Web hosting tersertifikasi seperti tersertifikasi ICANN dan Google apps misalnya, merupakan salah satu tanda bahwa web hosting tersebut merupakan rekomendasi yang bagus. Lama berdiri juga dapat menjadi indikator webhosting tersebut cukup populer dan terpercaya.

3. Besar penyimpanan dan bandwidth-nya

Total penyimpanan juga menjadi salah satu faktor yang penting. Fungsi utama sebuah web hosting salah satunya adalah sebagai tempat penyimpanan data. Kapasitas penyimpanan berbeda-beda tergantung dari yang disediakan oleh web hosting tersebut. Anda dapat memilih besarnya penyimpanan dan bandwidth sesuai dengan yang Anda butuhkan. Jika Anda tidak membutuhkan ukuran yang besar, maka Anda tidak perlu membayar mahal untuk memilih paket dengan penyimpanan besar.

4. Cek kecepatannya

Kecepatan juga menjadi hal yang sangat penting bagi keberlangsungan web Anda. Hal ini membuat kecepatan harus menjadi hal yang Anda perimbangkan dalam memilih web hosting yang sesuai. Anda juga harus mempertimbangkan kemampuan web hosting yang Anda pilih. Jangan sampai Anda memilih web hosting yang ternyata mudah down. Respond yang cepat sangat dibutuhkan agar banyak orang tidak kecewa saat mengunjungi web Anda. Biasanya, web hosting yang terpercaya dan percaya diri dengan kemampuan mereka menyediakan web hosting dengan versi trial untuk membuat kita tahu bagaimana kemampuan dan kecepatan web yang dihasilkan dari web hosting tersebut. Anda dapat memanfaatkannya untuk menilai apakah web hosting tersebut cukup bagus untuk Anda.

5. Cek keamanannya

Keamanan juga tidak boleh Anda lupakan. Anda tentunya tidak mau web Anda terkena hack dan tidak bisa beroperasi dengan baik bukan? Ada banyak masalah yang dapat terjadi secara online. Tingkat keamanan sangat penting terutama jika Anda membuka web dagang. Keamanancustomer akan sangat penting untuk dijaga karena melibatkan transaksi keuangan. Pilih web hosting yang menyediakan keamanan privasi yang tinggi dan memiliki reputasi yang baik.

6. Ketersediaan customer service dan layanan pendukung

Pelayanan sangat penting dan harus menjadi perhatian. Pelayanan yang dimaksud termasuk jika web yang kita miliki nantinya mengalami masalah. Pilih web hosting yang memiliki respond cepat terhadap hal-hal tersebut. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan dan masalah yang tidak dapat segera Anda tangani, pelayanan web hosting dalam menangani masalah yang menimpa Anda menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

7. Ada tidaknya layanan tambahan

Semakin banyak layanan yang tersedia tentunya akan semakin baik. Apalagi jika web hosting memberikan layanan tambahan. Layanan tambahan yang dimaksud diantaranya adalah garansi, layanan pembuatan website yang mudah, layanan backup, dan sebagainya.

Nah, itu tadi trik memilih web hosting yang baik. Web hosting dengan reputasi tinggi biasanya memiliki harga yang cukup mahal. Namun, dengan biaya tersebut, Anda akan mendapatkan web yang terjamin keamanan dan kecepatan respond-nya. Jika Anda ingin memulai bisnis dengan mengandalkanweb namun tidak memiliki cukup biaya, Anda dapat mengandalkan pinjaman pribadi atau pinjaman uang online tanpa jaminan yang kini banyak tersedia. Meminjam uang untuk usaha bukanlah hal yang salah. Hal ini karena uang yang Anda pinjam digunakan untuk perputaran bisnis sehingga dapat membuahkan hasil. Meminjam uang dapat menjadi salah satu cara untuk membuat sebuah bisnis lebih cepat berkembang. Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply