Ini Dia 5 Destinasi Wisata di Palembang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Ini Dia 5 Destinasi Wisata di Palembang Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Palembang merupakan ibukota dari Provinsi Sumatra Selatan. Menjadi ibukota membuat kota ini penuh dengan hiruk pikuk meski tak sesibuk seperti Kota Jakarta. Palembang menjadi kota terbesar kedua di Pulau Sumatra setelah Kota Medan. Selain terkenal dengan makanan khasnya yaitu pempek, kota ini banyak menyimpan keindahan alam yang dapat dijadikan sebagai tujuan liburan.

Bukan hanya menawarkan wisata alam yang penuh pesona, di Palembang kamu juga akan menemukan tempat wisata bernuansa sejarah dan religi. Rasanya tak cukup satu hari untuk menjelajah tempat yang legendaris ini, kamu bisa reservasi hotel di Palembang terlebih dahulu agar bisa menikmati dan mengeksplor berbagai objek wisata yang ada di kota ini. Berikut 5 destinasi yang berada di Palembang yang patut kamu kunjungi.

  1. Air Terjun Lematang Indah
Air Terjun Lematang Indah
Air Terjun Lematang Indah

Air Terjun Lematang indah terletak di Kecamatan Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Palembang. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 40 meter. Suasana di tempat ini masih sangat asri dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Suasana ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menenangkan pikiran dari penatnya pekerjaan. Di tempat wisata ini terdapat tangga yang digunakan untuk mencapai dasar air terjun, tapi saat musim hujan tiba tangga tersebut licin. Jadi, kamu harus harus berhati-hati saat melewati tangga tersebut.

Air terjun ini banyak menjadi favorit wisatawan karena akses menuju lokasi air terjun sangat mudah, terletak di pinggiran jalan Kota Pagar Alam. Di sekitar objek wisata, terdapat hotel yang dapat kamu datangi untuk tempat bermalam setelah berwisata di tempat ini. Kamu juga bisa memesan hotel beberapa hari sebelum keberangkatan lewat situs booking hotel terpercaya yakni www.reservasi.com untuk menghindari penuhnya kamar hotel.

  1. Air Terjun Bidadari
Air Terjun Biidadari Palembang
Air Terjun Bidadari Palembang

Air Terjun Bidadari juga dikenal sebagai Air Terjun Ayek Asam. Air terjun ini terletak di Desa Karang Dalam, Kecamatan Pulau Pinang, Kabupaten Lahat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan lebar kolam 15 meter. Air terjun Bidadari ini nantinya akan bermuara ke Sungai Lematang. Jika kamu datang ke tempat ini kamu akan merasakan keasrian dan kebersihan di sekitar air terjun.

Saat berwisata ke Air Terjun Bidadari, kamu bisa bermain air di lokasi air terjun sambil menikmati rindangnya pepohonan yang tumbuh di sekitar lokasi. Hawa yang sejuk dan dinginnya air terjun akan membuat pikiranmu segar kembali. Setelah menghabiskan waktu seharian di air terjun ini kamu juga bisa beristirahat sejenak di kamar hotel. Tapi pastikan kamu sudah reservasi hotel di Palembang sebelum keberangkatanmu ke kota pempek ini. Pasalnya selain kamu, banyak juga yang memlih Palembang sebagai tujuan wisata di hari libur.

  1. Bukit Siguntang
Bukit Siguntang Sumsel Palembang
Bukit Siguntang Sumsel Palembang

Bukit Siguntang merupakan tempat yang penuh dengan peninggalan sejarah. Di tempat ini kamu akan menemukan berbagai prasasti, stupa, arca dan benda bersejarah lain. Bukit ini merupakan tempat ibadah dan pertapaan keluarga kerajaan pada zaman dulu. Banyak wisatawan yang berdatangan untuk berziarah ke makam bangsawan yang berada di puncak bukit. Bukit Siguntang berlokasi di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang.

 

  1. Taman Kambang Iwak
Taman Kambang Iwak
Taman Kambang Iwak

Taman Kambang Iwak merupakan tempat wisata di Palembang berupa kolam ikan yang sudah ada sejak 1990. Memiliki luas sekitar 5 hektar, taman wisata ini dulu dibuat untuk tempat rekreasi warga Belanda. Di tengah tempat ini terdapat sebuah danau dengan luas 800 meter. Ada berbagai fasilitas di taman ini, diantaranya taman bermain, jogging track yang dilengkapi hotspot gratis. Suasana di tempat ini sangat teduh dan asri karena banyaknya pohon-pohon yang ada di sekitar lokasi.

 

Pada malam hari pemandangan di tempat ini bertambah indah berkat air mancur yang diterangi sorot lampu berwarna hijau. Sudah melakukan reservasi hotel di Palembang? Wisata malam ke tempat ini tentu bakal jadi kegiatan yang seru. Kamu bisa menikmati suasana malam di Palembang dengan cara yang berbeda.

  1. Semendo
Bukit Semendo Palembang Sumsel
Bukit Semendo Palembang Sumsel / Sumber: instagram.com/@rizki_ananda_blackpattern

Semendo merupakan daratan tinggi yang menyajikan hamparan hijau yang terdiri dari sawah, bukit-bukit kecil, pepohonan dan bentang alam lainnya. Semendo memang jarang terdengar oleh banyak wisatawan Indonesia, sebab tempat ini memang belum dijadikan tempat wisata. Tetapi cukup banyak juga warga yang sering datang ke tempat ini untuk menikamti pemandangannya.

Selain panorama yang disajikan ditempat ini kamu bisa mencicipi kopi khas produksi penduduk yang cocok dinikmati sambil menghirup udara segar pedesaan Semendo. Akses jalan menuju lokasi masih belum bisa dikatakan baik, sebab jalan menuju lokasi sangat sempit dan hanya mampu dilalui oleh satu kendaraan.

Jadi sudah menandai tempat mana saja selama liburanmu di Palembang? Selain datang ke tempat-tempat yang sudah terkenal atau bahkan jadi ikon kota Palembang, tentu kelima tempat wisata tersebut bisa jadi referensi tempat liburan bagi kamu yang senang dengan suasana alam.

Untuk liburan lebih nyaman jangan lupa untuk memesan hotel sesuai dengan kebutuhanmu. Kamu bisa melakukan pemesanan di situs booking hotel terpercaya seperti Reservasi.com. Tak hanya terjamin keamanannya, kamu juga berpeluang mendapat diskon bahkan harga termurah.

You May Also Like

Bayu Setiawan

About the Author: Bayu Setiawan

Blogger pengangguran yang punya banyak rencana dan ide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.