Kelebihan Menggunakan Layanan Hosting Indonesia Berbayar Untuk Kelangsungan Website Yang Dimiliki

Bagi Anda yang akan membuat sebuah website pasti pernah mendengar istilah hosting tetapi kebanyakan belum memahami sebetulnya apa sebenarnya hosting itu sendiri. Hosting adalah sebuah penyewaan yang digunakan untuk menampung data-data yang akan anda perlukan daris ebuah website yang dikelola, sehingga dengan menggunakan hosting data-data tersebut dapat dengan mudah diakses melalui mesin pencarian. Hosting Indonesia sendiri terbagi menjadi dua yakni hosting yang dapat anda peroleh secara Cuma-Cuma alias gratis dengan hosting berbayar.

Masing-masing tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing, kualitas hosting inipun dipengaruhi dari dua jenis tersebut. Mayoritas hosting berbayar adalah sebuah hosting ternama yang sudah terbukti kualitasnya.

Perbedaan antara hosting gratis dengan hosting berbayar

Anda pasti bertanya-tanya sebetulnya apa yang berbeda dari hosting Indonesia gratis dengan hosting yang berbayar, agar tidak penasaran simaklah perbedaan berikut ini :

  1. Kualitas server yang dimiliki

Hosting gratis hanya akan memberikan anda sebuah server yang sederhana dengan sedikit fitur, begitupun dengan kualitas server, hosting gratis akan sering mengalami gangguan berbeda dengan hosting berbayar, kualitas server yang ditawarkan dari hosting berbayar ini sangat apik dan berkualitas fitur yang diberikanpun bervariasi sehingga anda dapat meneysuaikan dengan kebutuhan anda.

  1. Dukungan teknis

Dukungan teknis disini maksudnya adalah respon pihak perusahaan terhadap trouble yang anda alami. Sebuah hosting berbayar akan memiliki dukungan sistem yang baik sehingga, jika anda mengalami amsalah pihak perusahaan akan senantiasa membantu anda selama 24 jam. Berbeda dengan hosting gratis, dukungan teknis yang diberikan kurang maksimal sehingga, anda seringkali merasa kesulitan jika mengalami trouble.

  1. Keamanan data

Menggunakan hosting gratis, akan berpengaruh pada keamanan data website anda nantinya, data-data yang anda miliki akan sering mengalami corrupt dan jika sudah seperti ini maka hosting anda akan rusak total. Sebaliknya, jika anda memilih menggunakan layanan hosting berbayar anda akan dipandu bagaimana menggunakan maintance terhadap hosting yang mengalami gangguan.

Melihat dari ketiga perbedaan yang dimiliki oleh hosting indonesia gratis dengan hosting berbayar, sangat direkomendasikan bagi para pemula untuk memilih hosting berbayar. Meminimalisir berbagai risiko yang mungkin akan terjadi pada website anda dikemudian hari. Hosting terbaik indonesia 2017 saat ini mayoritas sudah menerapkan sistem berbayar. Jadi, sekarang ini sudah jarang sekali ditemukan hosting-hosting gratis. Para member pun sudah semakin cerdas dengan lebih memilih kualitas daripada harga, para member lebih menyukai hosting dengan biaya agak tinggi namun, kualitas yang diberikan sangat baik daripada harus memilih hosting gratis namun sangat berisiko dan berakibat kerugian baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Keuntungan Memilih Hosting Berbayar

Memilih hosting indonesia berbayar ternyata memiliki banyak sekali keuntungan, tidak hanya pada website yang nantinya akan anda kelola melainkan, bagi anda para blogger pemula yang akan membuat wordpress. Hosting berbayar menjadi pilihan hosting terbaik untuk wordpress dan sekaligus akan membawa dampak keuntungan seperti :

  1. Mendapatkan plugin dengan jumlah ribuan

Plugin dalam wordpress ini sangat berpengaruh dan bermanfaat untuk mengelola blog kedepannya. Manfaat yang dihasilkan dari plugin ini bervariasi, menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Apakah untuk keperluan SEO, mencegah plagiatisme dari blog anda, backup database secara otomatis dan lain sebagainya.

  1. Dapat menampilkan ikland an link secara bebas dan transparan

Keuntungan menggunakan hosting berbayar selanjutnya adalah anda akan memiliki keluasaan menjadi seorang publisher iklan dalam blog yang anda miliki. Anda dapat melakukan berbagai monetasi website seperti menampilkan iklan banner, info website, iklan baris dan sebagainya. Pendapatan dari iklan-iklan tersebut juga akan anda terima dengan utuh dan tidak dibagi bersama wordpress.org namun, jika anda menggunakan wordpress.com anda tetap harus melakukan pembagian pendapatan.

  1. Lebih mudah menarik perhatian publik

Membangun personal branding di internet akan menjadi hal yang mudah apabila anda menggunakan layanan hosting berbayar. Bagi anda ang ingin membuka jaringan bisnis dalam dunia online maka personal branding sangat memegang peranan penting dan pemilihan hosting harus menggunakan hosting berbayar.

Berdasarkan beberapa keuntungan tersebut tidak heran jika hosting indonesia berbayar menjadi salah satu hosting terbaik di dunia dengan pelayanan lengkap dan fasilitas yang bervariasi. Walaupun harganya lebih mahal, hal tersebut sebanding dengan keuntungan yang akan didapatkan oleh customer. Bagi anda pengelola blog, terutama para blogger pemula sebagai batu loncatan, hosting berbayar ini dapat menjadi pilihan tepat untuk menaikkan pamor website yang anda miliki. Begitu website anda sudah banyakdikenal dalam dunia maya maka, secara otomatis berbagai iklan pun akan berdatangan, semakin banyak iklan yang datang maka semakin banyak pula pendapatan/income yang anda peroleh.

Tips Memperoleh Layanan Hosting Berbayar Terpercaya

Semakin tinggi peminat hosting indonesia berbayar, tidak menuup kemungkinan semakin banyaknya oknum-oknum yang berlaku curang denganĀ  menggunakan layanan hosting palsu untuk menipu pelanggan. Dalam hal ini anda harus selektif dalam memilih hosting berbayar. Dibawah ini adalah kumpulan tips mudah agar anda dapat memperoleh hosting berbayar asli :

  1. Tipe yang ada pada web hosting

Perlu anda ketahui, bahwa hosting berbayar yang terpercaya memiliki empat jenis atau empat tipe web hosting yaitu, VPS, shared hosting, dedicated hosting dan cloud hosting.

  1. Uptime server

Layanan web hosting berbayar berkualitas akan memiliki uptime dengan presentase yang tinggi. Semakin tinggi presentase yang dihasilkan maka semakin kecil peluang server tersebut mengalami gangguan jadi, pilihlah hosting berbayar yang memiliki uptime dengan presentasi minimal 70%

  1. Ukuran disk space

Pilihlah hosting yang memiliki disk space tinggi, untuk hosting berbayar biasaya perusahaan aan memberikan unlimited disk space paa produk hosting yang dikeluarkan.

Ketiga tips di atas dapat menuntun anda mendapatkan hosting indonesia berbayar yang berkualitas, sebetulnya tips tersebut tidak hanya sebatas tiga poin tersebut. Namun, cukup dengan memperhatikan ketiga poin tersebut anda sudah mampu membedakan antara layanan osting berbayar asli dan berkualitas dengan layanan hosting berbayar palsu. Cermatilah hosting berbayar yang akan anda gunakan. Perlu digaris bawahi pula bahwa tidak semua perusahana hostng berbayar adalah perusahaan penyedia layanan hosting yang jujur. Jadi anda sebagai member yang cerdas harus lebih cermat dan berhati-hati.

Kesimpulannya, untuk menghasilkan website berkualitas baik untuk anda yang sudah berpengalaman dalam dunia website maupun para pemula. Lebih baik menggunakan hosting indonesia yang berbayar sebab, hosting gratis yang selama ini beredar menyimpan banyak sekali risiko yang dapat mengancam keberlangsungan blog atau website yang anda jalankan. Berbagai keuntungan pun dapat dengan mudah anda dapatkan dengan memilih layanan hosting berbayar cermati berbagai fasilitas dan ketentuan sebelum memilih hosting tesebut sebab, banyak penipuan yang terjadi mengatasnamakan hosting berbayar berkualitas.

Leave a Reply