Hubungi Saya Paid Review & Content Placement Find out More

Lenovo Miix 630, Laptop Konvertible Dengan Prosesor Snapdragon 835

Lenovo Miix 630

Lenovo Miix 630 via Techradar

Masih dari CES 2018 , kabar terbaru datang dari Lenovo yang bekerja sama dengan Qualcomm dan Microsoft dalam merilis Miix 630. Produk anyarnya ini merupakan sebuah laptop konvertibel yang dibekali menggunakan prosesor Snapdragon 835.

Lenovo Miix 630 merupakan produk laptop pertama Lenovo yang menggunakan Windows 10 S dipadukan dengan prosesor Snapdragon 835. Bergaya konvertibel yang artinya keyboardnya bisa dilepas dan hasilnya Lenovo Miix 630 dapat difungsikan layaknya sebuah tablet.

Meskipun begitu, hal tersebut bukanlah daya tarik utamanya, hal yang menjadi daya jualnya adalah konsep always connected, alias perangkat ini akan terus terkoneksi ke internet. Lenovo Miix 630 bukan hanya mengandalkan WiFi untuk bisa terkoneksi ke internet, namun juga bisa mengandalkan koneksi selular karena mempunyai konektivitas 4G LTE terintegrasi.

This slideshow requires JavaScript.

Tidak berhenti disitu saja, Lenovo-pun mengklaim bahwa daya tahan baterai perangkat ini sangat tinggi, dapat digunakan hingga 20 jam penggunaan. Dalam paket penjualannya , laptop anyar Lenovo ini juga disertakan sebuah stylus pen. Stylus yang digunakan Miix 630 bisa mengenali 1024 titik sensitivitas, dan kompatibel dengan Windows Ink, yang artinya dapat membuat penggunaannya terasa seperti menulis di atas kertas menggunakan pulpen.

Beralih ke sistem operasi, Lenovo Miix 630 menjalankan sistem operasi Windows 10 S yang artinya laptop ini hanya bisa menjalankan aplikasi yang didapatkan dari Microsoft store. Tapi bagi Anda yang tidak suka dengan Windows 10 S, Microsoft juga memberikan penawaran untuk melakukan upgrade ke Windows 10 Pro secara cuma-cuma.

Laptop anyar ini juga tergolong ringan, karena hanya berbobot 1,33 kg, itu dalam kondisi keyboard terpasang. Oh iya hal menarik lainnya adalah, walaupun dalam kondisi laptop standby, lenovo Miix 630 ini tetap dapat menerima email, notifikasi, sinkronisasi pesan, dan menerima telepon Skype. Untuk sektor layar, perangkat anyar Lenovo ini dibekali dengan layar beresolusi WUXGA (1920 x 1280 pixel).

Keyboardnya selain sebagai alat input, juga berfungsi sebagai pelindung layar ketika laptop tidak digunakan. Menurut kabar, Lenovo Miix 630 +  keyboard dan stylus akan dijual dengan harga mulai USD 799,99 atau setara dengan Rp 10 Jutaan dan akan mulai di jual kepublik pada kuartal kedua tahun 2018 mendatang.

Leave a Reply