Nokia 3310 4G, Ponsel Rasa Jadul yang Bisa WhatsApp dan WiFi

Nokia resmi merilis versi terbaru dari Nokia 3310 versi “reborn”. Ponsel rasa jadul ini kini telah mendukung jaringan internet 4G VoLTE (Voice Over LTE). Bukan cuma itu saja, Nokia 3310 4G juga bisa terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi dan Wi-Fi hotspot.

Menjalankan sistem operasi buatan Alibaba yakni YunOS yang berbasis Android Open Source Project (AOSP). Jadi dengan demikian pengguna Nokia 3310 4G sangat mungkin menggunakan WhatsApp, Facebook Lite, dan YouTube menggunakan ponsel ini.

Nokia_3310_4G

Beralih ke maslah desain, Nokia 3310 4G tidak ada perubahan sama sekali, masih sama dengan seri pendahulunya yakni Nokia 3310 3G. Masih dengan layar mungil 2,4 inci yang mendukung resolusi 240 x 320 piksel, keypad numerik dan tentunya game Snake.

Dibekali denga RAM 256 MB dan media penyimpanan sebesar 512 MB yang bisa diperluas hingga 64 GB menggunakan bantuan micro SD. Untuk sektor kamera, ponsel mungil ini dibekali dengan kamera tunggal beresolusi 2 megapiksel yang telah didukung dengan LED flash.

Untuk sektor daya, Nokia 3310 4G dibekali baterai berdaya 1200 mAh masaih sama seperti pendahulunya. Tapi pada versi terbaru ini baterai akan jauh lebih boros dari pendahuluny dikarenakan adanya penambahan fitur.

Sampai artikel ini naik tayang, belum ada informasi resmi berapa harga Nokia 3310 4G ini. Sebagai informasi tambahan, kedepannya HMD Global selaku pemegang resmi lisensi Nokia berencana untuk melahirkan kembali legenda seri Nokia N-Gage dan E72 yang kemungkinan besar juga akan mendukung kualitas 4G dan peningkatan spesifikasi lainnya.

Blogger pengangguran yang punya banyak rencana dan ide.

Leave a reply:

Your email address will not be published.