Raksasa smartphone asal Korea Selatan, Samsung, baru saja merilis dua produk sekaligus yakni Samsung Galaxy J7 Pro dan J7 Max. Dua smartphone teranyarnya ini hadir guna memenuhi kebutuhan para penggila sosial media dan penggila belanja online.

Samsung Galaxy J7 Pro dan J7 Max hadir dibekali dengan kamera depan dan belakang masing-masing dengan resolusi 13 Megapixel + LED Flash serta lensa kamera belakang dengan bukaan f/1.7 serta f/1.9 untuk lensa kamera depan.

Sesuai tujuannya untuk penggila sosial media, oleh karenanya Samsung membekali smartphone anyarnya ini dengan fitur Social Camera. Fitur ini merupakan sebuah fitur melakukan editing dan sharing foto ke sosial media. Dengan fitur ini Lewat fitur ini, para pengguna bisa dengan mudah menambahkan stiker dengan efek AR seperti pada aplikasi Snapchat.

Untuk menunjang kesenangan berbelanja online, Samsung menyematkan fitur Samsung Pay pada Samsung Galaxy J7 Pro dan Pay Mini pada Samsung Galaxy J7 Max. Sementara untuk menjaga keamanan ketika bertransaksi, kedua smartphone anyar ini juga telah dibekali dengan sensor sidik jari.

Beralih ke masalah performa, Samsung Galaxy J7 Pro di persenjatai oleh chipset Exynos 7870 octa-core, GPU Mali T830 yang dipadukan dengan RAM sebesar 3 GB serta internal storage 64 GB serta layar AMOLED yang berukuran 5,5 inch FULL HD. Sementara untuk dayanya, Samsung menyematkan baterai dengan daya 3.600 mAh.

Lalu untuk Samsung Galaxy J7 Max, Samsung menyematkan layar IPS LCD 1.080p berukuran 5,7 inci.Kemudian untuk dapur pacunya dibekali dengan chipset MediaTek Helio P20 octa-core serta GPU Mali-T880 yang dipadukan RAM sebesar 4 GB dan ROM berkapasitas 64 GB. Namun untuk kapasitas baterainya hanya berbeda sedikit lebih kecil dibandingkan dengan J7 Pro yakni sebesar 3.300 mAh

Kedua smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat, dual sim card, dan juga telah didukung dengan jaringan 4G LTE.

Kedua smartphone ini akan mulai dijual ke pasar India pada pertengahan Juli 2017, tepatnya tanggal 20 Juli 2017. Dengan harga masing-masing dibanderol, US$300 setara Rp 4 Juta untuk Samsung Galaxy J7 Pro dan US$28 setara Rp 3 Jutaan untuk Samsung Galaxy J7 Max.