Event tahunan IFA 2017 akan segera di mulai di Berlin, Jerman. Rumornya, di event tersebut, Soni akan merilis smartphone Bezel-less terbaru mereka.  Sony akan memperkenalkan smartphone buatannya yang telah menggunakan layar bezel-less. Smartphone flagship terbaru ini nantinya akan memiliki tepian layar yang lebih tipis lagi dibandingkan Xperia XZ Premium.

Seperti yang telah mimin dapat informasinya dari GismoChina, dalam sebuah postingan di Weibo menyatakan bahwa mulai awal bulan Juni ini JDI yang merupakan perusahaan hasil konsolidasi bisnis panel layar antara Sony, Hitachi dan Toshiba telah mengumumkan teknologi layar LCD Full Active tahun lalu dan akan membawa layar bezel-less racikannya ke smartphone.

Informasi terbaru mengatakan bahwa, JDI tengah berjuang keras karena proliferasi manufaktur LCD di Cina dan peralihan ke layar OLED yang dipelopori oleh Samsung yang tampaknya mencapai resolusi yang lebih baik dari LCD. Teknologi layar terbaru yang dibuat oleh JDI menggunakan layar 6 inci dengan rasio aspek 18:9 ini akan menempatkannya lebih tinggi dari panel layar yang disematkan pada Smartphone Mi MIX dalam hal rasio screen-to-body.

Namun sampai saat artikel ini dirilis, belum ada informasi resmi mengenai rencana Sony untuk memperkenalkan smartphone bezel-less pada ajang IFA 2017 nanti. Tapi memang sudah sepatutnya bagi Sony untuk menghadirkan sebuah smartphone bezel-less. Hal ini sangat penting untuk menunjukkan eksistensi dan keseriusan Sony jika tetap ingin berkompetisi di persaingan smartphone global.

Namun perlu kita semua ketahui bahwa bukan hanya Sony saja yang berusaha menghadirkan smartphone bezel-less. pada tahun ini akan ada Apple yang memperkenalkan iPhone 8, Samsung dengan Galaxy Note 8 dan juga Xiaomi yang akan merilis  Mi MIX 2. Semua smartphone tersebut kemungkinan besar akan hadir dengan tampilan bezel-less. Penasaran bukan? kita tunggu saja info terbarunya.