Vivo X20 Plus UD, Smartphone Pertama Dengan Pemindai Sidik Jari Bawah Layar

Pada ajang tahunan CES 2018 yang diadakan di Las Vegas beberapa minggu lalu, Vivo meluncurkan smartphone terbarunya yakni Vivo X20 Plus UD. Smartphone anyarnya ini juga didapuk sebagai smarpthone pertama di dunia dengan sensor sidik jari bawah layar ( Fingerprint Scanner Under Display).

Vivo X20 Plus UD merupakan hasil kolaborasi antara Vivo dengan Synaptics selaku pemilik teknologi in-display fingerprint scanner. Sensor pemindai sidik jari yang disematkan pada smartphone terbaru Vivo ini diklaim mampu mendeteksi fingerprint hanya dalam hitungan milidetik saja. Bukan hanya itu, teknologi pemindai sidik jari ini juga dikatakan mampu bekerja di bawah lapisan layar setebal 1,5 mm, termasuk screen protector.

Vivo X20 Plus UD
Vivo X20 Plus UD

Cara kerja sensor ini pun terbilang tidak kompleks, pengguna hanya perlu meletakkan jari di area bawah layar ponsel tepat di area pemindai. Yang membedakan teknologi sensor sidik jari milik Vivo dengan yang lainnya adalah, pengguna tidak perlu meletakkan jari di area khusus, tapi cukup di layar dan pemindai akan bekerja.

Untuk spesifikasinya sendiri, Vivo X20 Plus UD hadir dengan layar 6,43 inci (2.160 x 1.080 piksel, aspect ratio 18:9), prosesor Snapdragon 660, baterai berdaya 3.905 mAh, RAM 4 GB, storage berkapasitas 128 GB, serta dual-camera belakang beresolusi 12 megapiksel. Namun sangat disayangkan untuk kamaera depan hanya dibekali dengan kamera selfie beresolusi 5 megapiksel saja.

Vivo X20 Plus UD ini akan mulai diperjual belikan di China pada 1 Februari 2018 dengan harga  3.598 yuan atau setara dengan Rp 7,2 juta. Sampai dengan artikel ini terbit, belum ada informasi resmi kapan smartphone anyar ini akan tersedia untuk pasar global.

Sumber : Cnet

You May Also Like

Bayu Setiawan

About the Author: Bayu Setiawan

Blogger pengangguran yang punya banyak rencana dan ide.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.