Setelah sebelumnya memperkenalkan teknologi Vivo Under Display, Vivo kembali lagi akan merilis Vivo X9s dan X9s Plus sebagai smartphone terbarunya minggu depan di event tahunan Mobile World Congress 2017 Shanghai.

Vivo X9s dan X9s Plus ini rumornya akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 660 yang sudah diperkenalkan pada bulan Mei 2017 lalu. Snapdragon 660 merupakan pilihan yang tepat karena performanya mampu mengancam Snapdragon 821, bahkan harganya lebih terjangkau daripada Snapdragon 835.

Untuk mengimbangi performa dapur pacunya, Vivo X9s akan dibekali dengan bekapasitas RAM 4GB serta internal storage berkapasitas 64 GB. Vivo X9s adalah smartphone yang diperuntukkan untuk para pecinta selfie, dengan dual-camera depan  beresolusi 20 MP+5 MP. Sedangkan kamera belakangnya hanya ada satu dengan resolusi 16 MP.

Smartphone terbaru Vivo ini juga sudah mendapatkan dukungan jaringan 4G-LTE, baterai berkapasitas 3.920 mAh, dan menjalankan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat. Berdasarkan informasi yang mimin dapat dari situs remsi GFXBench, Vivo X9s akan mengusung layar 5,5 inci beresolusi Full HD. Sedangkan Vivo X9s Plus akan mengusung layar 5,85 inci.

Sampai artikel ini terbit, belum ada informasi resmi mengenai besaran harga yang akan dibanderol untuk smartphone Vivo X9s dan X9s Plus.